Rum Yang Perlu Kita Ketahui Akan Program asuransi

Tepat 2 thn saya serta bini jadi nasabah Asuransi Kesehatan Prudential dgn mengambil unit link (gabungan produk asuransi dan pemodalan) dengan nomor polis (157807xxxxx kemudian 78787xx), yang diberikan melewati agen yang dikenalkan lewat sahabat. Mulanya berjalan lancar, setiap bulan saya bayar Rp 3 juta melalui direct debet lewat perbankan.

Kasus-kasus datang sejak Maret 2004 pada saat Mandiri mengganti semua C. G. C. Chemical. dengan no nan berbeda dgn pertimbangan untuk keamanan para client sampai tak terus lewat otomatis dipotong untuk penyetoran Prudent [pihak bank tidak mau bertanggung jawab hal ini karena dipercayai client menjalankan perjanjian langsung dengan merchant].

Sehingga tujuh bulan kemudian kami baru sadar bila seluruh amplop yang tidak terbuka yang tadinya menganggap laporan bulanan rutin rupanya pemberitahuan tertulis dari Prudent. Pada Juni july 2004 baru kami mengurus tuk pemulihan lagi, beberapa diantaranya diharuskan melangsungkan re-medical check.

Hal ini karena keadaan kondisi badan yg telah berubah, maka saya dianggap tak lagi mempunyai hak mendapatkan 2 dari empat fasilitas coverage yang telah ada (antara lainnya PRUcrisi/pembebasan pembayaran iuran jika terbukti memiliki 1 / kurang lebih 20 sakit parah), tinggal tanggungan untuk cacat lantaran tabrakan lalu kematian saja.

Karena tak adanya agent yg melayani saya (agen yg tadinya mengenalkan product itu telah pindah ke instansi sistem asuransi yang lain mulai dari Januari 2006), akhirnya aku kaga memiliki agen untuk memperoleh pertimbangan dan diskusi untuk penyelesaiannya. Termasuk diantaranya late tak membayar sepanjang enam bln berlaku lantaran 100% tak ada yang menghubungi saya (sms ke rumah/kantor), yg sebelumnya agen dimaksud sering kontak kami.

Sepanjang pengurusan tersebut aku sudah belasan kali menghubungi lalu 1 – 2 kali mengunjungi kantor pusat Prudent. Setiap menghubungi dihandle oleh customer support yang berbeda hingga harus menerangkan dari mulanya. Yang juga menyakitkan ialah kesombongan Senior Manager (SM-Life Administration) yang sulit dijumpai tuk konsultasi.

Perhatikan kepada rayuan ilustrasi yang dibagikan sewaktu mereka menganjurkan produk itu untuk calon client. Sungguh-sungguh bertentangan malahan dgn asumsi andai mati, tdk ada jalan keluar gambaran atas bila memutuskan buat berhenti. Patut diketahui lalu dipelajari apabila ingin jadi client unit link Prudent (dan atau program asuransi lainnya) dengan saksama bahwa legally, memang mereka (Prudential) dilindungi oleh klausul-klausul yang pasti mereka buat di perjanjian polis

Seringnya member pd umumnya tidak lagi membaca serta menanyakan secara lengkap, cuma berbekal pd ilustrasi dan keterangan-keterangan yang sudah dibagikan oleh agen (pada umumnya dikemas dengan selling points yang pasti memukau dengan tehnik salesmanship yg hebat). Berhati-hatilah kalau mau membuka produk asuransi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s